Membuat artikel yang menarik adalah seni. Anda perlu berpikir tentang menjawab pertanyaan yang tepat, menggunakan teknik penulisan yang benar, dan memformat artikel Anda dengan cara terbaik. Ini semua mungkin tampak agak menakutkan jika Anda baru menulis artikel, tetapi sebenarnya jauh lebih mudah daripada kedengarannya.

Jika Anda tahu bagaimana memilih topik yang tepat, cara menulis artikel yang menarik, menulis dengan cara yang melibatkan pembaca Anda , dan menggunakan trik untuk membuat mereka ketagihan, Anda akan menulis artikel yang fantastis sebelum Anda mengetahuinya. Dalam hal ini, langkah yang paling penting yaitu lakukan riset Anda dalam menentukan topik.

Untuk menulis artikel apa pun adalah meneliti topik Anda. Apakah Anda telah diberi topik atau memilihnya sendiri, Anda perlu mengetahui segala sesuatu yang perlu diketahui tentang topik Anda.

Jenis penelitian yang tepat untuk Anda akan tergantung pada jenis artikel yang Anda tulis. Misalnya, jika Anda menulis artikel berita, Anda mungkin ingin keluar dan mewawancarai orang-orang yang terkait dengan cerita tersebut.

Namun, jika Anda menulis tentang tren kebugaran, Anda mungkin dapat melakukan semua riset online. Saat melakukan penelitian, pastikan untuk berkonsultasi dengan sumber yang dapat dipercaya. Cari artikel akademik, buku yang diterbitkan, dan situs web yang dikelola oleh organisasi terkemuka.

Hindari blog pribadi, forum, dan materi promosi jika memungkinkan. Meneliti dan menulis akan jauh lebih mudah jika Anda tetap mengetahui topik yang Anda tulis, Bahkan ketika Anda tidak berencana untuk menulis artikel, baca tren industri dan berita. Pengetahuan ini akan membuat Anda lebih intuitif dengan kebutuhan dan keinginan pembaca Anda ketika saatnya untuk memilih topik berikutnya.

Selain itu Anda juga harus selalu ingat audiens Anda. Ketika Anda mulai merencanakan sebuah artikel, Anda harus memikirkan siapa yang akan membacanya.

Audiens anda akan menentukan jenis pertanyaan apa yang harus anda tangani dan bahasa apa yang harus anda gunakan untuk menjawabnya, sehingga anda tidak dapat melewati langkah ini. Pikirkan tentang seberapa banyak audiens anda sudah tahu tentang topik tersebut. Jika diarahkan untuk pemula, anda harus memandu mereka melalui materi langkah demi langkah dan memberikan banyak informasi latar belakang. Jika diarahkan pada orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang bidang ini, anda perlu memberikan analisis yang lebih mendalam dan mungkin menggunakan beberapa jargon industri.

Jika anda tahu persis siapa audiens anda, anda dapat membuat tulisan anda bermanfaat. Selalu bertujuan untuk memecahkan masalah spesifik yang dialami audiens anda dengan setiap artikel.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp