Dalam sebuah perusahaan, marketing dan selling adalah sama penting, dengan peran yang berbeda untuk dimainkan. Sementara setiap tim bertanggung jawab untuk melakukan fungsi tertentu, mereka pada akhirnya bekerja untuk tujuan yang sama: meningkatkan penjualan dan pertumbuhan perusahaan Anda secara keseluruhan. Untuk mengetahui perbedaan selling dan marketing, Anda dapat mengunjungi website kami.

Survei terhadap 302 profesional penjualan dan pemasaran tentang bagaimana mereka berkolaborasi dalam lingkungan kerja. Hasilnya mengungkapkan bahwa 73% responden percaya bahwa pendapatan meningkat dari tahun ke tahun karena tim mereka selaras.

Tapi keberpihakan bisa sulit didapat. Pemasar menyalahkan tim penjualan karena tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam memelihara dan dengan cepat menindaklanjuti prospek, sementara perwakilan penjualan mengeluh bahwa pemasaran belum melakukan pekerjaan yang cukup untuk menghasilkan prospek berkualitas. Permainan menyalahkan ini adalah alasan utama banyak organisasi kehilangan kesepakatan yang menguntungkan. Tetapi ketika Anda benar-benar mengintegrasikan penjualan dan pemasaran, Anda dijamin akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut adalah beberapa alasannya.

Keuntungan besar bagi pemasar yang bekerja dengan tim penjualan adalah membantu mereka lebih memahami audiens mereka. Meskipun kedua departemen mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan calon pelanggan, sebenarnya tim penjualan yang berkomunikasi langsung dengan calon pelanggan hingga akhir perjalanan pembelian mereka.

Umpan balik mereka dapat membantu Anda mendapatkan informasi terperinci tentang:

  • Mengapa mereka memilih bisnis Anda daripada pesaing.
  • Faktor kunci untuk memilih melakukan pembelian.

Ciri-ciri khusus yang harus Anda cari dalam prospek. Misalnya, Anda menjalankan kafe bertema perpustakaan. Tenaga penjualan Anda mungkin menemukan bahwa seseorang lebih mungkin menjadi pelanggan jika mereka adalah pembaca buku yang rajin, penggemar seni, atau seseorang yang menyukai kedai kopi.

Wawasan ini dapat membantu tim pemasaran membangun persona pembeli yang lebih mendalam dan memberikan strategi pemasaran masa depan pesan yang lebih bertarget.

Demikian juga melalui komunikasi yang baik, perwakilan penjualan juga dapat memperoleh manfaat dari bantuan tim pemasaran. Misalnya, jika tim pemasaran menemukan prospek yang tertarik untuk melakukan pembelian, mereka harus memberi tahu tim penjualan untuk menyelesaikan transaksi lebih cepat. Jika tidak, tim penjualan dapat mengikuti garis waktu tradisional yang lebih lambat, di mana pelanggan tertentu mungkin tidak memiliki minat yang sama.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp