CPM adalah akronim dari cost per mille, yang berarti biaya per seribu tayangan (atau berapa kali terlihat). Ini mengacu pada berapa biaya untuk membuat iklan dipublikasikan dan dilihat seribu kali di situs web dan digunakan untuk memantau kinerja iklan.

Total biaya yang dibayarkan dalam transaksi cpm dihitung dengan mengalikan Total Tayangan dengan tarif CPM & kemudian membaginya dengan seribu.

Misalnya, satu juta tayangan pada cpm sama dengan, 000 dalam pendapatan kotor. Bagi Anda yang ingin memahami lebih jauh tentang apa itu cpm, Anda dapat mengunjungi website kami atau hubungi kami sekarang juga.

Satu hal yang perlu disebutkan adalah bahwa laporan adsense ini sebagai RPM. Ini menguntungkan penerbit karena itu berarti bahwa jika situs web Anda memiliki traffic tinggi, menjual dengan model cpm bisa menjadi cara mudah untuk memonetisasi konten Anda.

Apakah CPM yang baik itu?

Seperti kebanyakan metrik pemasaran digital, Anda tidak dapat menentukan apakah CPM baik atau buruk hanya berdasarkan satu nilai.

Menganalisis data kinerja sebelumnya, membandingkan hasil dengan rata-rata untuk pasar Anda dan mengevaluasi pengaruh CPM pada ROI dapat membantu Anda menentukan apakah CPM merupakan hasil yang baik atau buruk.

CPM yang lebih rendah tidak selalu menjadi indikator positif bagi pengiklan, karena ini dapat menjadi indikasi traffic berkualitas buruk. Bagi penayang, memiliki CPM yang tinggi tidak berarti menghasilkan penghasilan yang lebih tinggi, karena beberapa inventaris iklan mungkin tidak dijual.

Anda perlu menempatkan data tersebut dalam konteks agar dapat memperkirakan secara akurat apakah CPM baik atau buruk. Menganalisis data kinerja sebelumnya, membandingkan hasil dengan rata-rata untuk pasar Anda dan mengevaluasi pengaruh CPM pada ROI dapat membantu Anda menentukan apakah CPM merupakan hasil yang baik atau buruk.

Tahun ini, pandemi telah menyebabkan penurunan CPM di seluruh pasar iklan display di dunia secara keseluruhan sejak pandemi ini dimulai, menurut laporan terbaru eMarketer.

Sederhananya, permintaan yang lebih rendah untuk iklan yang dikombinasikan dengan konsumen yang memiliki lebih banyak waktu online meningkatkan pasokan tayangan dan menyebabkan penurunan CPM.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp