Dengan berkembangnya internet, Anda pasti sering menemukan banyak bisnis yang menggunakan internet sebagai media untuk memasarkannya. Di internet sendiri, Search Engine Optimization (SEO) sangat membantu banyak bisnis untuk memiliki ranking yang lebih baik di mesin pencari. Ini juga akan membawa dampak baik pada bisnis tersebut dan traffic yang ada di dalamnya.

SEO sendiri adalah salah satu proses yang paling penting yang dapat kamu gunakan, tidak hanya untuk mencapai peringkat yang lebih baik tetapi juga untuk menjalankan kampanye pemasaran internet yang sukses. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis dari seo jakarta, yaitu SEO On-page dan Off-page. Keduanya akan dibahas di sini.

– SEO On-page

Ini adalah proses yang mengoptimalkan setiap halaman website Anda agar mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari. SEO on-page iniberhubungan dengan teknik SEO judul, deskirpsi dan URL. Tujuannya adalah mesin pencari dapat mengenal website Anda dan bisa membantu para pencari menemukan website Anda.

– SEO off-page

Ini adalah sebuah proses SEO di luar halaman website di mana pembuatan tautan dan sinyal lain yang bisa Anda berikan ke mesin pencari untuk meyakinkan mereka tentagn kualitas dan kegunaan situs website Anda.

Namun, ada beberapa orang yang beranggapan bahwa SEO on-page akan lebih baik dan relevan untuk digunakan daripada SEO off-page. Anggapan tersebut biasanya ada karena beberapa hal ini.

1. Jika berbicara tentang mesin pencari, maka akan lebih relevan jika memulainya dengan SEO di halaman atau on-page dan melakukannya dengan benar daripada mencoba meyakinkan meisn pencari untuk memberi peringkat lebih baik dan lebih tinggi dengan SEO off-page.

2. Di SEO on-page juga ada pengguna. Tujuan Anda menggunakan SEO adalah karena pengguna dan pencari, bukan? Maka, pastikan bahwa SEO yang Anda gunakan bisa memnudahkan mereka. SEO on-page bisa dengan mudah membuat pengguna dan pencari menemukan website Anda. Sedangkan, SEO off-page memangbisa mendatangkan traffic ke website Anda, namun bila tidak digunakan atau dioptimalkan dengan baik, maka hasilnya akan membuat Anda kecewa.

3. Kamu harus menyadari juga bahwa ada bnayak situs website yang salah. Ada beberapa situs website yang tdiak benar-benar dioptimalkan oleh mesin pencari. Meskipun kebanyakan besar situs website tersebut berisi informasi tentang SEO, banyak pemilik situs website percaya bahwa tidak layak untuk mencoba SEO di website mereka dan mereka berhenti bahkan sebelum memulainya. Jika Anda memilih menggunakan SEO on-page, maka akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, mulai dari sisi kegunaan hingga sisi trafik.

4. Pada SEO on-page terkadang semua yang Anda butuhkan bisa Anda dapatkan dengan tepat: Jika Anda menjalankan situs website untuk bisnis kecil dan Anda perlu membuat pelanggan lokal mencari berbagai istilah di Google, maka di SEO on-page kamu bisa mendapatkan panduan atau bahkan langkah yang tepat yang harus kamu lakukan. Di sini, kamu akan membutuhkan kata kunci yang tepat dari sebuah konten yang ada di webiste Anda. Pastikan juga bahwa kata kunci tersebut adalah kata kunci yang sering dicari oleh pengguna internet.

5. SEO Off page muncul setelah SEO on-page: Untuk mulai memikirkan bagaimana Anda dapat mempromosikan situs web Anda, Anda perlu memastikannya optimal dan dalam kondisi baik. Jadi, langkah pertama adalah bekerja sama dengan SEO on-page baru Anda bisa menjalankan SEO off-page. Keduanya adalah pilihan yang harus Anda tentukan.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp