Mirip dengan sebagian besar bentuk sastra tertulis, artikel berisi pengantar, isi, dan kesimpulan. Sekali lagi, anda menulis artikel untuk audiens target.

Tentu saja, jika artikel gagal menarik audiens target, itu tidak ada gunanya. Oleh karena itu, artikel harus memiliki judul yang menarik perhatian pembaca mereka.

Berikut cara menulis artikel seperti menggunakan suara pribadi. Suara artikel anda akan tergantung pada banyak faktor yang berbeda, termasuk topik anda dan apakah anda menulis atas nama perusahaan atau diri anda sendiri.

Namun, apa pun jenis artikel yang anda tulis, anda harus menggunakan suara pribadi yang terdengar seperti manusia, bukan robot misalnya ungkapkan emosi dan pendapat anda.

Pembaca akan menghargai ketulusan yang diberikan pada tulisan Anda. Ini akan membantu pembaca anda terhubung dengan anda:

Tunjukkan, jangan katakan

Untuk membuat tulisan anda semenarik mungkin, gunakan bahasa yang memungkinkan pembaca untuk sampai pada kesimpulan mereka sendiri, daripada hanya menyatakan kesimpulan untuk mereka. Ini akan membantu pembaca merasa seolah-olah mereka sedang mengalami situasi yang anda gambarkan.

Misalnya, jika anda menulis artikel tentang tujuan wisata favorit anda, pertimbangkan untuk menggambarkan pasir putih, air biru yang berkilau, dan matahari yang hangat alih-alih hanya mengatakan bahwa pantai itu indah.

Teknik ini bekerja lebih baik untuk beberapa topik daripada untuk yang lain, jadi jangan merasa bahwa anda tidak akan pernah tahu. Sebagai contoh, artikel teknis mungkin membutuhkan lebih banyak informasi daripada hanya banyak gambar.

Selain itu, orang suka membaca cerita yang bagus, jadi cobalah untuk memasukkannya ke dalam artikel anda jika anda bisa. Bahkan jika anda tidak bisa memikirkan cara untuk menceritakan kisah yang lengkap, anda dapat memasukkan teknik bercerita ke dalam artikel anda untuk membuatnya lebih menarik.

Pertimbangkan untuk memberi petunjuk kepada pembaca Anda tentang apa yang akan muncul dalam judul atau kalimat pembuka artikel Anda. Pembaca akan ketagihan lebih cepat jika anda memulai artikel anda di tengah-tengah tindakan, daripada dengan memberikan informasi latar belakang.

Cobalah menggunakan ketegangan untuk membuat mereka menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Sebagian besar kisah hebat memiliki semacam konflik, jadi pastikan ini muncul dalam tulisan anda.

Misalnya, jika anda menulis tentang kompleks apartemen baru yang sedang dibangun, jauh lebih menarik untuk memasukkan pendapat dari orang-orang yang mendukung dan menentang proyek daripada sekadar menyatakan bahwa proyek tersebut sedang bergerak maju.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp