Seorang website developer jakarta merancang dan membuat situs web. Mereka dapat bekerja di situs web hanya sampai ditayangkan, atau mereka dapat mempertahankan semua aspek teknis situs web untuk menyertakan peningkatan lalu lintas situs. Developer ini juga dapat membuat atau mengelola konten web klien mereka untuk memenuhi tujuan bisnis. Memastikan situs web dioptimalkan untuk mesin pencari juga penting agar mereka mengetahui kecepatan pemuatan halaman, jaringan pengiriman konten, dan melakukan tes kualitas untuk memastikan kinerja puncak.

Meskipun tidak diperlukan, gelar associate dalam desain web atau gelar di bidang serupa sangat membantu untuk mendapatkan posisi sebagai website developer. Namun, mendapatkan gelar sarjana dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan karena hampir 50% website developer melaporkan telah mendapatkan gelar sarjana. Hampir 20% telah mendapatkan sertifikasi setelah sekolah menengah dan hampir 20% mendapatkan gelar associate.

 

Anda ingin memilih program gelar yang akan mengajari Anda cara membuat kode serta mendesain grafis. Meskipun beberapa website developer mungkin hanya ditugaskan untuk membuat kode, akan lebih baik bagi pemberi kerja jika developer dapat melakukan keduanya. Sebagian besar community college dan bahkan sekolah perdagangan memiliki program dan sertifikasi untuk desainer web.

Website developer mendesain situs web yang menarik secara visual. Tujuan mereka adalah membuat situs web klien cepat dilihat atau dipromosikan secara online. Developer juga terampil dalam menulis skrip khusus untuk klien mereka menggunakan berbagai bahasa skrip. Mereka akan memiliki pemahaman tentang HTML, CSS, dan bahasa pemrograman seperti Javascript, PHP, atau SQL. Mengetahui dasar-dasar pengkodean sangat penting karena pengusaha mungkin memerlukan pengetahuan bahasa pemrograman khusus untuk proyek mereka.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp