Deskripsi meta yang dibuat dengan baik adalah salah satu kiat perusahaan seo terpenting yang diabaikan kebanyakan orang. Deskripsi meta adalah bagian pertama yang dilihat orang ketika Google menyajikan halaman Anda untuk mencari pengguna.

Umumnya, raksasa mesin pencari tidak suka konten duplikat. Ya, ada kalanya ada kebutuhan untuk mengutip paragraf atau kalimat dari situs lain (dan menautkan kembali ke sumbernya), tetapi jika mempublikasikan konten duplikat menjadi cara hidup Anda, Anda mungkin akan mendapatkan penalti oleh Google.

Dalam nada yang sama, penggandaan deskripsi meta bisa membuat Anda mengalami kesulitan. Namun, bahkan jika Anda tidak langsung mendapatkan hukuman, Anda tetap tidak memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Anda tidak dapat memiliki deskripsi meta yang sama untuk halaman yang berbicara tentang pemasaran email dan halaman tentang penjualan. Ada perbedaan besar dalam topik tersebut dan deskripsi meta Anda harus mengomunikasikan fakta itu.

Jika Anda pengguna WordPress, Anda dapat memperbaiki deskripsi meta duplikat dengan menginstal plugin All-In-One-SEO Pack atau Yoast.

Kemudian, di editor WordPress Anda, gulir ke bawah ke bagian bawah halaman, dan tambahkan tag judul unik dan deskripsi meta.

Hanya gunakan URL yang mudah dibaca dan bermakna

Jika pengguna tidak dapat membaca atau memahami URL Anda, maka mesin telusur juga mungkin bingung.

Inilah tampilan halaman URL saya:

Memang, URL di atas panjang, tetapi mudah dimengerti, baik untuk pengguna dan mesin telusur. Tidak ada angka atau karakter selain kata dan garis.

Tinggal jauh dari halaman URL seperti ini:

https://www.yoursite.com/article/272531

Ingat, mesin pencari mengikuti pengguna pencarian.

Brian Clark pernah mengatakan bahwa bot Google itu seperti bayi, yang perlu disuapi secara teratur. Dan dia benar.

Bahkan di era evolusi pencarian ini, termasuk RankBrain, pencarian laba-laba masih merupakan program, bukan manusia. Anda harus membimbing mereka sesuai.

Jika saya mengadopsi struktur URL baru, saya mungkin akan memolakannya sesuai struktur Brian Dean. Dia memastikan bahwa hanya 2-4 kata yang termasuk dalam URL apa pun.

Ini membuat URL mudah diingat oleh pengguna, ramah mesin pencari, dan mudah diketik.

Bangun momentum dengan sinyal sosial

Media sosial adalah bagian integral dari strategi SEO, dan sinyal pencarian adalah penting. Anda harus fokus untuk meningkatkan milik Anda.

Memang benar bahwa Google belum menambahkan sinyal sosial ke dalam faktor algoritma peringkat mereka, tetapi saya pribadi melihat bahwa sinyal sosial memengaruhi peringkat mesin telusur.

Sebagai contoh, Moz mulai memberi peringkat di Google untuk “Beginner’s Guide” setelah Smashing Magazine men-tweet panduannya. Peringkat pencarian Shrushti meningkat dari halaman 400 ke halaman 1 Google, karena media sosial.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak sinyal sosial, aturannya belum berubah. Inilah ringkasannya:

Buat konten yang bermanfaat yang layak dibagikan di seluruh platform media sosial Anda.

Tambahkan tombol berbagi ke posting Anda dan buat mereka terlihat.

Dorong orang untuk berbagi, dengan meminta mereka.

Tuan rumah kontes media sosial untuk mendapatkan lebih banyak saham.

Gunakan kata kunci yang tepat di gambar Anda.

Gambar penting dalam pengoptimalan mesin telusur.

Google mendedikasikan seluruh bagian hasil pencariannya ke gambar. Ini harus memberi tahu Anda betapa khawatirnya raksasa mesin pencari itu dengan gambar.

Ketika pengguna mencari gambar tertentu, apa yang mereka cari?

Kata kunci

Untuk alasan ini, Anda harus menggunakan kata kunci yang tepat dalam nama gambar Anda dan teks yang menyertainya (seperti judul). Tentu saja, ini bukan izin untuk terlibat dalam penjejalan kata kunci.

Namun, jika gambar Anda adalah “topi wanita biru”, jangan beri nama gambar Anda “klik di sini untuk membeli topi.”

Selalu ingat bahwa dalam optimasi mesin pencari, relevansi lebih penting daripada kreativitas atau kepintaran.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp