Sebuah bisnis di masa sekarang jelas membutuhkan adanya website perusahaan agar banyak orang bisa mengetahui informasi mengenai perusahaan tersebut lebih jelas. Oleh karena itu, hampir semua bisnis di masa sekarang memiliki sebuah website perusahaan sendiri. Namun, sebuah website yang tidak dikujungi oleh banyak orang hanya akan menjadi sia-sia. Untuk itu, Anda juga akan membutuhkan adanya SEO yang dapat mengoptimalisasi website tersebut. Bahkan sekarang jasa seo sangat berkembang dan bisa Anda temukan dengan mudah di manapun.

Sebenarnya, sebagus apapun website tersebut jika tidak dioptimalisasi dengan baik, maka Anda tidak akan mendapatkan traffic yang Anda inginkan. Karenanya, SEO memang penting digunakan. Namun, Anda perlu mengetahui juga cara yang tepat untuk mengoptimalisasi SEO itu sendiri. Beberapa cara yang tepat adalah

1. Optimalkan kecepatan akses

Anda perlu meningkatkan kecepatan akses pengguna ke website Anda. Entah situs website Anda adalah untuk web desktop atau mobil, kecepatan akses harus selalu diperhatikan. Di masa sekarang, penguna tidak ingin website yang mereka buka memiliki kecepatan yang lambat karena akan membuang waktu mereka dengan sia-sia. Bahkan, hanya berbeda beberapa detik akan membuat pengguna internet memilih website lain daripada website Anda.

2. Optimalkan cache browser

Cache sendiri adalah cara browser untuk menyimpan file yang didapat dari sebuah website. Sebagai contoh, saat seseorang pertama kali membuka website perusahaan anda, maka aka nada logo perusahaan di website tersebut, ketika mereka membuka untuk kedua kalinya, maka browser tidak perlu lagi memuat ulang logo tersebut. Ini akan menghemat kuota internet dan juga waktu pengguna internet saat membuka website anda. Memang ada banyak cara untuk bisa mengoptimalisasi cache, namun yang paling mudah untuk anda coba adalah dengan menggunakan plugin. Hal ini, karena beberapa plugin mendukung pengoptimlaan cache pada browser dan memberikan pengaturan yang terbaik untuk anda.

3. Optimalkan ukuran gambar

Anda pasti menggunakan gambar dalam website anda. Gambar jelas akan melengkapi informasi yang anda berikan di website tersebut. Oleh karena itu, penggunaan gambar adalah salah satu aspek yang cukup penting. Usahakan untuk memilih format gambar dengan JPG/JPEG dan PNG. Selain itu, perhatikna juga kompresi dari kedua format tersebut. Jika anda ingin mengkompresi ukuran gambar yang akan digunakan pada website, maka beberapa cara ini bisa dicoba
– Gunakan dimensi gambar yang tepat
Jika gambar yang anda pilih memiliki dimensi yang lebih besar, waktu loading website tersebut juga akan lebih lama namun gambar yang ditampilkan tidak lebih tajam. Sedangkan, saat anda memasukkan gambar yang lebih kecil, maka gambar tersebut akan pecah dan tidak tajam. Maka, usahakan anda mendapat dimensi ukuran gambar yang tepat untuk hal ini.
– Gunakan aplikasi seperti Photoshop, atau aplikasi lainnya
Sebelum menyimpan sebuah gambar, pastikan kembali bahwa anda menyimpan gambar dengan kualitas yang optimal. Anda juga bisa mengurangi kualitas gambar hingga 70-80 persen dari gambar original agar bisa memiliki sebuah gambar yang tajam.

4. Optimalkan mobile

Di masa sekarang, di mana banyak orang selalu cepat mendapatkan informasi, maka teknologi mobile juga harus diperhitungkan. Terlebih lagi, saat ini Google menerapkan sebuah metric baru bernama Mobile-first indexing di mana Google akan menentukan peringkat sebuah website di mesin pencari berdasarkan kualitas versi mobile dari website tersebut.

Halo, Tim kami akan segera membantu Anda!

Chat with us on WhatsApp